“To live a creative life we must lose our fear of being wrong. Thank you for visit "Catatan Ain". I hope you can find what you want. -Ain-

Rabu, 25 Februari 2015

Bidadari Terakhir : Kisah Cinta Tidak Biasa

   Mungkin bagi sebagian kaskuser sudah pernah membaca kisah Bidadari Terakhir atau yang lebih di kenal dengan Kisah Pacaran dengan PSK, 1 Cinta, 2 Dunia dan Sejuta Memori. Kisah ini menceritakan tentang laki-laki yang saat itu masih berusia 17 tahun atau setara dengan kelas 3 SMA dan seorang perempuan berusia 20 tahun.
   Aku akan me-review sedikit kisah cinta Rasya dan Eva. Kisah cinta Rasya dan Eva merupakan kisah cinta yang tidak biasa.
"Cinta itu milik siapapun. Dan siapapun berhak merasakannya."
   Mungkin kata-kata itu yang tepat. Rasya adalah siswa SMA kelas 3, bertemu dengan Eva yang berumur 20 tahun secara tidak sengaja di tempat prostitusi saat Rasya menemani Adit, teman kecilnya. Eva adalah pekerja seks di tempat itu, tiba-tiba menawarkan diri pada Rasya yang hanya menunggu di luar. Setelah itu terjadi percakapan kecil di antara mereka. Hingga Rasya tahu, bahwa Eva sedang mengalami masalah, ibunya terkena tumor dan harus operasi yang membutuhkan biaya lumayan besar, tetapi akhir-akhir ini Eva sedang sepi pelanggan. Eva hanya memiliki sepertiga dari biaya yang di perlukan. Akhirnya Rasya menawarkan untuk meminjamkan uang keesokan harinya.
   Beberapa hari kemudian mereka bertemu lagi di sebuah cafe. Rasya mentraktir Eva dan mengajak Eva berjalan-jalan seharian itu. Sampai akhirnya Rasya mengajak Eva ke pantai. Disana Rasya memberikan uang yang sudah di janjikannya kepada Eva. Saking senangnya Eva memeluk Rasya. Setelah itu Eva jujur mengapa ia memilih pekerjaan yang tidak biasa itu. Dan Eva menceritakan kisah masa lalunya dengan pacarnya.
   "Dulu aku pernah punya pacar waktu masih sekolah. Dia satu-satunya yang aku terima dari semua orang yang mengejarku. Tapi dia hanya mencari senangnya saja sama aku. Makanya aku jadi males sama cinta-cintaan."
   "Tapi nggak semua cowok itu brengsek loh."
   "Ya tentu. Seperti yang ada disampingku ini kan."
   Rasya hanya tertawa mendengar Eva berkata demikian.
   "Loh kok ketawa bener loh kamu ini orangnya baik banget. Seandainya kamu mau jadi pendampingku. Ah tapi nggak mungkin haha."
   "Kok nggak mungkin? Kalau aku mau gimana?"
   "Hahaha dasar goblok. Ngapain kamu mau jadi pacar cewe kotor kaya aku gini."
   "Huss! Nggak boleh ngomong kaya gitu. Nggak ada kata terlambat buat ngebersihin hati kamu. Aku suka cewek yang apa adanya."
   Semenjak saat itu Rasya dan Eva berpacaran. Dan ibu Eva berhasil di operasi dan sembuh. Eva pun sudah berhasil menemukan pekerjaan baru yang lebih baik.
   Tapi, suatu saat Eva terlihat semakin kurus dan terlihat cekungan hitam di bawah matanya. Saat Di tanya kenapa Eva selalu menjawab tidak apa-apa. Tapi diam-diam Rasya tidak kaget dengan perubahan Eva. Karena sebelumnya Rasya sudah mengetahui bahwa Eva mengidap penyakit Sifilis dari teman kerja Eva, hal itu juga yang menyebabkan Eva sepi pelanggan saat pertama kali mereka bertemu.
   Keadaan Eva semakin hari semakin memburuk dan menjadi lumpuh. Akhirnya Eva di rawat di rumah sakit setelah di bujuk oleh Rasya. Saat itu Rasya sedang melaksanakan UN. Jadi setelah pulang sekolah Rasya bukannya langsung pulang tapi malah mengurusi Eva di rumah sakit. Hingga akhirnya tepat tanggal 30 April 2010, Eva menghembuskan nafas terakhir. Dan meninggalkan sepucuk surat untuk Rasya yang dititipkan di temannya.
  Inilah isi dari surat tersebut.

To : My Lovely …..

Dear,makasih kamu udah mau jadi pendamping aku
selama ini…makasih juga udah mau jadi malaikat
penyelamat untuk ibu aku…
Andaikan kamu tau aku punya penyakit gini,
aku yakin kamu pasti kecewa trus tinggalin
aku,yakin banget
makanya aku ngerahasiain
ini semua…maaf ya?
Dear,Kamu Laki-laki paling baik yang pernah aku temuin
,kamu mau terima aku apa adanya..
Aku perempuan kotor,miskin,keluarga semrawut,
tapi kamu tetep mau deket ma aku

Dear,andaikan aku udah gak hidup lagi di dunia
ini,kamu jangan sedih ya ? masih banyak perempuan
yang lebih baik dari aku..kamu orang baik,harus
punya pendamping yang baik juga :’)
Inget,jangan lagi datang-datang ke tempat kotor
gitu.setebal apapun iman kamu,pasti bisa
runtuh ama yang namanya perempuan.
Dear,walau dunia kita udah beda,aku tetep ada di
hati kamu kan?janji?aku akan slalu disamping
kamu,aku akan jaga kamu…….Maaf andai
slama ini aku&keluarga udah nyusahin kamu :*
Goodbye……. 


Your Lovely Bitch,
Eva

  Kisah inspiratif ini adalah kisah milik seorang kaskuser dengan id Behel.Cle0patra bersama kekasih PSK-nya Eva (Evaria Cindy). Kisah ini pertama kali di publikasikan di kaskus pada tanggal 9 Juli 2011 dengan judul 'Pengalaman Ane Pacaran Sama PSK,1 Cinta 2 Dunia Sejuta Memori'. Dan menarik banyak kaskuser dan membuat gerakan #Eva4Movie. Kisah ini pernah di jadikan cerpen oleh Agnes Davonar (bisa di baca disini). Dan akhirnya kisah ini di angkat ke layar lebar dengan judul Bidadari Terakhir pada akhir tahun 2014 lalu. Dan cerita asli tentang Eva bisa di baca disini.

Kalung milik Eva, surat, cincin dan foto asli Eva
 Ain

2 komentar:

  1. Ini kan film yang mau diboikot Balikpapan tuh ya: http://tinyurl.com/diboikotbalikpapan

    BalasHapus
  2. Warga Balikpapan akan memboikot film Bidadari Terakhir: change.org/p/individu-boikot-film-ini-sebelum-tayang

    BalasHapus

http://dc100.4shared.com/img/1630434100/a97efa14/dlink__2Fdownload_2Fi1MqBrH-_3Ftsid_3D20130313-35301-2f246ef0/preview.mp3