“To live a creative life we must lose our fear of being wrong. Thank you for visit "Catatan Ain". I hope you can find what you want. -Ain-

Jumat, 02 Mei 2014

Runaways : Dinar ❤️ Nadya

Hai hai gayss..
Aku lagi gabut nih siang ini tapi keinget sama true love story anak manusia, yang sedang booming beberapa bulan ini.
   Runaways. Kisah cinta Dinar Alam dan Nadya Azzahra (Nacil). Sepasang pelajar asal Tangerang. Yang sudah pacaran selama kira-kira 2 tahun.
Their 20th Anniversary. How sweet❤️
   Dinar dan Nacil sama-sama lahir tahun 1997, tapi mereka beda tingkatan. Nacil yang kelas 12 dan Dinar yang kelas 11. Awalnya Nacil sudah suka sama Dinar sejak SMP. Tapi waktu itu Dinar sudah punya pacar. Nacil suka jealous kalau liat Dinar sama pacarnya di lapangan. Ya, mereka satu sekolah waktu SMP. Dinar adik kelas Nacil. Aku baca di blog Nacil, dia suka nulis nama Dinar di papan tulis kelas Dinar saking sukanya sama Dinar. Ceritanya dulu Nacil ngejar-ngejar Dinar. Banyak banget curhatan Nacil tentang Dinar di blognya. Dari awal Nacil suka sampai mereka jadian.
Foto Dinar dan Nacil awal jadian❤️



   Sampai akhirnya, Nacil lulus SMP dan Dinar kelas 3. Mereka jadi beda sekolah. Dan Nacil pernah nulis "Setengah hati gue ketinggalan disana, tau ga siapa? Pacar gue ketinggalan disana." di blognya. Singkat cerita Nacilnya kelas 2 SMA dan Dinar kelas 1 SMA, tapi mereka beda sekolah lagi. Kalo nggak salah itu sempat bikin Nacil kecewa, dan akhirnya Nacil ikutan ekskul Saman di sekolahnya, itu yang bikin dia jadi semangat sekolah, di kutip dari ask.fm kakak Nacil, Hazryna.
Nacil sama kakaknya (Teh Ryna)
Nacil yang pakai flower crown(source : ask.fm/hazrynahaq)
   Ya emang sih gaada yang bikin 'meledak' dari cerita-cerita pacaran mereka. Mereka pacaran selayaknya orang-orang pacaran biasa. Sampai akhirnya...akhir tahun 2012 Nadya sering ngeluh ke Dinar kalau kepalanya sakit, bukan pusing. Dan sakit kepala itu ga hilang-hilang. Dinar menyarankan Nacil untuk check ke dokter. Dan akhirnya Nacil ke rumah sakit, setelah di check ternyata ada kanker di otaknya. Awalnya dia tegar dan kuat tapi lama-lama sakitnya semakin jahat, dan ngebuat Nacil muntah-muntah setiap hari. Walaupun begitu Dinar ga ninggalin Nacil, dia selalu ngasih support ke Nacil biar tetap semangat.
Cerita mereka jadi terkenal karena kesetiaan Dinar sama si Nacil, walaupun sudah berbeda alam. Awal tahun 2013 tepatnya tanggal 22 Maret 2013, Nacil meninggal dunia karena penyakit kanker otak. Setiap tanggal 20, tanggal anniversary mereka Dinar selalu datang ke makam Nacil untuk memberikan beberapa bouquet bunga untuk Nacil, ga lupa juga berdoa buat Nacil. Tanggal 20 Januari 2014 kemaren tepat 3 tahun anniversary mereka dan Dinar memberikan kado special untuk Nacil, menghias makam Nacil sangat cantik.

   Sampai sekarang di bio twitter Dinar masih ada nama Nacil. Selain itu, kesetiannya juga terlihat dari tweet Dinar di twitter untuk Nacil, Dinar juga mengupload screen capture chat mereka sebelum Nacil meninggal. Sudah satu tahun kepergian Nacil tapi Dinar masih belum bisa move on. Mungkin bukan hal yang biasa. Seorang laki-laki yang bisa bertahan lama dan setia sama orang yang sudah ga ada, itu yang membuat orang-orang berdecak kagum dan menyentuh hati setiap orang yang membaca kisahnya. Sekarang cerita mereka yang biasa disebut Runaways sudah menjadi terkenal. Search di google sudah banyak sekali website-website yang membahas cerita cinta mereka. Sampai pernah Agnes Davonar, penulis best seller Surat Kecil Untuk Tuhan, mengirimkan Dinar mention di twitter yang nanyain e-mail Dinar. Mungkin cerita mereka menginspirasi penulis terkenal ini untuk membuat novel.
   Saking terkenalnya cerita mereka, ada wattpad yang isinya tentang curhatan Nadya sebelum meninggal, bisa liat di http://www.wattpad.com/35394143-especially-for-you. Awal baca aku ga percaya itu tulisan Nacil. Sampai aku liat di ask.fm kakak Nacil kalau itu bukan Nacil yang nulis melainkan orang iseng.
Nadya Azzahra/Nacil/Nadya Kecil/Nau❤️
Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, Nacil. Semua orang sayang kamu. Semua orang doain kamu disini. Yang tenang disana :)

Semoga cerita mereka bisa jadi pelajaran buat kita semua. Sayangilah orang disekitar kita karena kita tidak akan tau kapan saatnya mereka meninggalkan kita.

Ain

2 komentar:

http://dc100.4shared.com/img/1630434100/a97efa14/dlink__2Fdownload_2Fi1MqBrH-_3Ftsid_3D20130313-35301-2f246ef0/preview.mp3