“To live a creative life we must lose our fear of being wrong. Thank you for visit "Catatan Ain". I hope you can find what you want. -Ain-

Senin, 24 Juni 2013

Selamat Atas Kelahirannya;;*

   Di senin pagi yang mendung ini ada kabar mengejutkan bin membahagiakan di rumah. Kabarnya datang dari satu ekor ikan dari dua ekor ikan remaja yang belakang di buntingin sama lakinya. Biasanya tiap pagi sebelum mandi tetep ngeliatin perkembangan si ikan bunting. Tadi pagi sebelum mandi nyempatin bentar mantengin toples tempat si ikan, eh gataunya ada makhluk item kecil yang sembunyi di balik daun bayem yang sengaja di taro sama tante eyke kemaren. Horee..ikan yang satu udah melahirkan. Setelah diitung bayinya kembar sebelas. Wuduh manusia kembar sebelas langsung jadi rekor kali ya tapi ikan mau kembar dua puluh biasa aja. Sungguh tidak adil. Sangat tidak berperikeikanan(apasih).
   Hati gembira nan senang melihat ikan sudah melahirkan dengan selamat, sentosa, adil dan makmur. Jadi pas mandi jebar jebur sambil nyengir terus kepikiran sama si ikan. Ga ngerti itu mandi beneran bersih apa engga langsung aja eyke cabut ngambil toples yang lebih kecil, toplesnya eyke isi air dan para bayi dipisahkan dari ibu dan ayahnya. Agak ga tega sih gara-garanya nanti buat yang cewe jadi susah kalo mau nikah kudu nyari bapaknya lagi buat jadi wali nikahnya, apalagi ikan semua mukanya kembar gitu. Lah iya kalo bapaknya masih ada kalo udah ga ada kan ribet. Masa iya eyke yang jadi walinya. Oke skip! Seneng banget ngeliatin bayi-bayi ikan ngumpet di bawah daun bayem. Agak aneh ya kenapa daun bayem. Soalnya kalo make daun talas kegedean kata yang naronya. Iyasih kalo dipikir daun talas mah kegedean secara dunia ini kan lebarnya kaya daun talas.
    Dua jam yang lalu ikan yang kedua ngelahirin juga. Kebetulan pas mau ngelahirin eyke ada di TKP. Otomatis kaget dong, pelan-pelan bayi ikannya pada moncrot dari perut ibunya. Eyke ngasih semangat tuh sama ibu ikan biar ibunya semangat karena ga ada suami yang megangin tangannya waktu bayinya brojol. Setengah menit kemudian bayi-bayi kembar dari si ibu ikan kedua berhasil dikeluarkan semua. Eyke bangga dan terharu bisa ngebantuin ibunya melahirkan. Ga terasa air mata tuh netes nyemplung di toples ikannya. Eyke ngambil toples baru buat nempatin bayi ikan yang barusan lahir. Sengaja eyke pindahin biar ga jadi santapan emaknya sendiri. Saking girangnya loncat-loncatan tuh toples bayi ikan yang baru kesenggol dan bruakk jatuh. Udah pasti bayi ikannya mati. Eyke ngerasa bersalah dan sukses nangis gero-gero di depan wc. Maafkan aku ikanku aku tidak sengaja membunuh bayi-bayimu.



Ain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://dc100.4shared.com/img/1630434100/a97efa14/dlink__2Fdownload_2Fi1MqBrH-_3Ftsid_3D20130313-35301-2f246ef0/preview.mp3