“To live a creative life we must lose our fear of being wrong. Thank you for visit "Catatan Ain". I hope you can find what you want. -Ain-

Selasa, 09 Juli 2013

Dreamcatcher : Legenda Sebelum Fashion


    Dreamcatcher adalah jimat penangkap mimpi. Jimat ini digunakan kaum Sioux : suku Indian Montana untuk menghalau mimpi buruk atau energi negatif. Dreamcatcher merupakan buatan tangan berdasarkan lingkaran willow yang ditenun jaring longgar. Lalu, dreamcatcher dihiasi manik-manik dan bulu yang dianggap suci. Menurut legenda, mimpi buruk akan disaring melalui jaring-jaring yang terdapat pada dreamcatcher dan menjadikannya energi positif lalu akan disalurkan melalui bulu atau rumbai dreamcatcher. Mimpi buruk dipercaya akan terjebak di tali temalinya lalu hilang beserta terbitnya matahari. Kaum Sioux menggunakan dreamcatcher untuk menjaga anak-anak kecil dari mimpi buruk dan menggantungknnya di tempat tidur mereka.


   Bahkan di film twilight Bella Swan pernah di berikan dreamcatcher oleh sahabatnya Jacob. jacob adalah seorang Indian asli yang bisa menrubah dirinya sebagai serigala atau manusia serigala. Jake mengatakan bahwa itu adalah penangkap mimpidan memasangnya ditempat tidur Bella.
   Tapi sekarang dreamcatcher merupakan trend fashion bagi anak-anak muda. Dijadikan sebagai kalung, anting-anting bahkan banyak juga yang mentattoo badannya dengan gambar dreamcatcher. Sekarang dreamcatcher sudah banyak di jual di toko-toko hadiah atau aksesoris. Dan biasanya penggunanya adalah kaum perempuan. Tidak jarang digunakan sebagai penghias ruangan sebagai benda antik.

Tattoo yang bergambar Dreamcatcher
 Ain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://dc100.4shared.com/img/1630434100/a97efa14/dlink__2Fdownload_2Fi1MqBrH-_3Ftsid_3D20130313-35301-2f246ef0/preview.mp3